Madame Antoine : Plot dan Cerita yang Unik

Dulu saya pernah membayangkan bagaimana kalau saya membuat sebuah film berdasarkan bidang keilmuan yang saya pelajari. Sepertinya hal itu terwujud meskipun bukan saya yang buat :-D. Ya, itulah serial drama korea dengan judul Madame Antoine (dalam bahasa Madam Antoni). Sebuah serial drama berdasarkan psikologi dimana kasus dan pengobatan merupakan fiktif. Genre dari serial ini adalah komedi romantis.
Poster Madame Antoine (2016)


Ketika saya menulis ini, serial ini sedang upcoming di negeri asal. Saya sangat tertarik dengan serial drama satu ini dan merupakan salah satu dari beberapa favorit saya seperti Full House; Bread, Love and Faith;dan Emergency Call. Sederhana saja alasan untuk menyukainya, drama ini memiliki plot dan cerita yang unik dan didukung pemain yang karakternya memiliki humor tersendiri.

Sebuah drama yang menceritakan tentang pandangan terhadap cinta. Seorang professor melakukan penelitian tentang cinta dan dia terjebak dalam penelitian tersebut (jatuh cinta terhadap subjek penelitian). Hingga saat ini, akhir ceritanya belum dapat tertebak, apakah mereka adalah cinta sejati?

Kritik Drama Korea
Biasanya seseorang tertarik akan sesuatu karena ajakan dari lingkungan. Begitu juga dengan saya. Saya suka dengan drama ini karena diperkenalkan oleh teman saya. Pada umumnya ada beberapa faktor penarik dalam sebuah film yaitu artis yang cantik, plot yang unik, cerita yang asli dan arahan sutradara dalam mengambil dan menyunting gambar. Semua faktor itu ada dalam serial drama korea ini (Madam Antoni).

Beberapa teman saya mengatakan (yang juga penggemar K-Drama) kalau setiap artis dalam peran hanya merubah model rambutnya di masing-masing serial yang ia bintangi dan pada umumnya plot dalam serial drama korea begitu-begitu saja. Dua hal diatas yang menjadi kritikan terhadap drama korea saat ini.

Untuk Indonesia yang saat ini gencar membangun dan mempromosikan industri kreatif. Saya mempunyai saran bagamaina jika TV Nasional dan jaringan televisi digital di masing-masing wilayah untuk menyajikan tayang berupa serial dengan beragam genre. Tentunya hal ini akan memacu sineas muda untuk menunjukkan inovatif dan kreatifitas. Selain itu, dalam penayangannya tidak berorientasi pada iklan dan komposisi iklan harus diminimalisir sedikit mungkin. Selanjutnya, juga menyediakan tempat download yang legal and free setelah tayangan primer agar dapat tersiar ke seluruh dunia.
Share on Google Plus

About Reza Syahputra

Kerani diambil dari Kamus Bahasa Melayu yang artinya Juru Tulis. Sedangkan 'X' merupakan tanda yang identik dengan "Unknown".
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar