Dawn of Justice : Dari Keadilan, Jebakan Batman hingga Wonder Women

Saya penasaran apa dan bagaimana Batman melawan Superman. Sederhana saja, plot dalam film Batman vs Superman : Dawn of Justice ini masuk akal dan bagi saya ini merupakan the new beginning bagi DC Comic dan Warner Bros.

Plot
Alur Batman sama seperti awalnya cuma pemerannya saja diganti oleh Ben Affleck bukan Christian Bale lagi. Batman setelah The Dark Night Rises memutuskan untuk pindah ke Metropolis. Ternyata Metropolis adalah kota tetangga Gotham. Ketika itu, Metropolis diserang oleh Jendral Zodd yang merupakan film Man of Steel. Kehancuran Metropolis membuat Batman kecewa dan beberapa warga lainnya termasuk the young villian Lex Luthor.
Setelah setahun lebih masa pemulihan Metropolis, barulah muncul isu-isu tentang menuntut keadilan dan sasaran utamanya adalah Superman. Seiring berjalannya cerita, akhirnya berkelahi juga antara Batman dengan Superman. Pernahkan anda mendengar ‘jebakan Batman’, sebuah lelucon hadir dalam film ini ternyata ‘jebakan Batman’ itu dibuat hanya untuk Superman dan Superman tidak mempan dengan ‘jebakan Batman’.
Setelah selesai kelahi, munculah monster jelmaan Jendral Zodd. Ketika mereka berdua kewalahan, muncullah Wonder Women. Terdapat dialog dan adegan lucu ketika mereka bertiga beraksi. Nah mau tau detil ceritanya? Ya nonton saja langsung di bioskop.

Artis
FIlm ini penuh dengan bintang. Ben Affleck, Henry Cavill, Amy Adams, Gal Gadot (Wonder Women), Jesse Eisenberg (Lex Luthor) dan beberapa artis papan atas lainnya. Rookie untuk Lex Luthor dan Wonder Women. Sebagai penjahat muda, akting Jesse bagus dengan psikopatnya. Gal dengan sisi misteriusnya merupakan kunci dari awal yang baru untuk DC Comic dan Warner Bros.

Zack Snyder sudah banyak duduk sebagai sutradara film-film besar. Dawn of justice bagi saya terbaik diantara yang lain. Christoper Nolan sebagai eksekutif produser tetap memasukkan unsur-unsur maha karya Batman. Secara khusus untuk Hans Zimmer sebagai penata audio, membuat beberapa efek yang menggetarkan. Karya-karya mereka layak mendapati tempat tersendiri.

Overall
Overall sebagai review film tidak jauh dari IMDB, skor saya 8,5/10. Sangat sedikit celah untuk melihat miss dalam film ini. Prediksi saya film ini akan menjadi jawara sebagai best 5 box office di 2016. Hadirnya Batman vs Superman : Dawn of Justice semakin menyakinkan penggermar DC bahwa akan ada kelanjutan kisah mereka dalam Justice League di 2017.

Penulis saya sendiri (Reza Syahputra). Penggemar Film, Musik, Buku dan Internet.

Share on Google Plus

About Reza Syahputra

Kerani diambil dari Kamus Bahasa Melayu yang artinya Juru Tulis. Sedangkan 'X' merupakan tanda yang identik dengan "Unknown".
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar