A Copy of My Mind : Film Bioskop Dengan Rasa Berbeda

Poster Film A Copy of My Mind


Saya rasa sinopsis sebuah film tidak akan bohong. Akan tetapi sebuah sinopsis memiliki trik sendiri untuk menceritakan sebuah film. Ketika saya menonton film ini saya seperti kena trik tersebut. Mungkin agak sedikit tertipu padahal kita bisa membaca dari poster film.

Film 'a copy of my mind' arahan sutradara Joko Anwar menurut saya adalah film indonesia yang masuk bioskop dengan rasa yang berbeda. Mengapa? Alasannya adalah karena film ini berbeda dari film indonesia kebanyakan. Memang menceritakan tentang kisah cinta akan tetapi sudut pandang yang diambil cukup unik yaitu kisah dari dua orang dengan pekerjaan berbeda tapi memilki hobi yang sama.

Ketika tahu bahwa Joko Anwar menjadi sutradara favorit dalam FFI 2015 kemarin, saya mengharapkan ekspetasi yang lebih dari film ini. Ternyata, film ini memang berbeda dan cukup berani. Saya rasa tidak salah juri memberikan hal tersebut karena mungkin saat ini pasar film indonesia masih memiliki ruang yang potensial untuk film yang bergenre seperti ini.

Pemeran dalam film ini bagus dan berani terlihat dari segi profesionalitasnya. Sari dan Alek memerankan dengan bagus dan berani itulah yang saya sebut sebagai rasa yang berbeda dari film indonesia kebanyakan. Jika dibuat anekdot seperti fifty shades of grey versi indonesia dengan berbeda 180 derajat.

Dalam film ini saya masih merasa terdapat gap yang mungkin akan membuat  orang-orang bosan untuk menyaksikannya. Oleh karena itu, sebagai review sebuah film, saya secara keseluruhan memberikan nila 7/10 dari film ini. Ternyata judul film ini diambil dari potongan lirik lagu berbahasa inggris. Itu dapat terdengar dari scene film tersebut.

Just for remember is we talking about movie. Film itu memiliki genre dan sudut pandang tergantung bagaimana kita untuk menikmatinya.

Sinopsis
‘A Copy of My Mind’ akan bercerita tentang seorang wanita bernama Sari (Tara Basro), dia bekerja di sebuah salon dan Alex (Chico Jericho) adalah pembuat subtitle untuk dvd bajakan.
Alex dan Sari telah menjadi sepasang kekasih, hingga suatu ketika cinta mereka harus mendapatkan ancaman yang membahayakan diri mereka.
Mereka berdua telah menemukan sebuah dvd yang berisikan rekaman korupsi para pejabat tinggi dan juga seorang calon presiden saat itu.

Sutradara : Joko Anwar
Produser : Tia Hasibuan, Uwie Balfas
Pemain : Chico Jericho, Tara Basro, Maera Paniogoro, Paul Agusta, Ario Bayu, Tony Setiaji, Ronny P. Tjandra

Durasi : 2 jam 1 menit
Share on Google Plus

About Reza Syahputra

Kerani diambil dari Kamus Bahasa Melayu yang artinya Juru Tulis. Sedangkan 'X' merupakan tanda yang identik dengan "Unknown".
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar